Informasi Seputar Biologi

Pengertian Biologi Sebagai Ilmu Pengetahuan Menurut Para Ahli

loading...
Pengertian Biologi adalah cabang ilmu pengetahuan alam yang mempelajari tentang kehidupan dan organisme hidup, baik lingkungan, maupun interaksi antara makhluk hidup dengan lingkungannya.

Arti kata biologi sendiri berasal dari bahasa Yunani, yaitu bios artinya hidup dan logos artinya ilmu. Berdasarkan dua kata tersebut, Anda pastinya cukup mengerti arti dasar dari kata biologi ya sob. Nah, silakan simak penjelasannya yang lebih detail berikut ini.

Pengertian Biologi

Berdasarkan definisi biologi di atas maka biologi adalah ilmu yang bisa ditemui dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga melalui biologi, manusia bisa belajar memahami dan mengenali dirinya, agar menyadari diciptakan sebagai makhluk Tuhan yang paling sempurna.

pengertian biologi sebagai ilmu pengetahuan menurut para ahli
Berdasarkan hal tersebut, maka perkembangan ilmu biologi dari masa ke masa semakin cepat dan luas. Oleh karenanya para ahli biologi membuat pengkhususan kajian sesuai pada objeknya yang lebih mendalam sehingga memberikan manfaat ilmu biologi yang semakin besar bagi kehidupan pada umumnya. Pengkhususan kajian yang mendalam ini menghasilkan berbagai cabang ilmu biologi yang semakin hari semakin banyak. Mengenai cabang biologi silahkan baca artikel dan penjelasan selengkapnya mengenai cabang ilmu biologi dan penjelasannya disini.

Tambah pengetahuanmu tentang: Cabang-cabang Biologi

Semoga artikel Pengertian Biologi ini memberikan manfaat ilmu dan membuat orang yang membacanya semakin cinta untuk belajar biologi. Tingkatkan terus pengetahuan biologimu agar menjadi orang yang berguna dan bermanfaat bagi kehidupan.
loading...
Author: Lukman Oim Title: Pengertian Biologi Sebagai Ilmu Pengetahuan Menurut Para Ahli Rating: 4.5
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
100% Gratis | No Spam | Email Terlindungi | Pemberitahuan Langsung dari Google
biologi-mu
Tags :

Populer Lainnya : Pengertian Biologi Sebagai Ilmu Pengetahuan Menurut Para Ahli

0 comments:

Post a Comment